Breaking News

Do'a Untuk Lombok dan Sekitarnya


Gempa bumi yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (5/8) pukul 18.46 Wita. Gempa ini berpotensi menimbulkan tsunami kecil, namun syukur alhamdulillah tsunami tidak terjadi di Lombok. Gempa susulan terus terjadi, tercatat hingga 447 kali gempa susulan yang terjadi hingga 2 hari setelah gempa utama 7 skala richter yang tejadi.

Korban tewas dalam bencana alam ini tercatat ada 387 orang. "Diperkirakan jumlah korban meninggal akan terus bertambah karena masih ada korban yang diduga tertimbun longsor dan bangunan roboh," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat BNPB Sutopo melalui pesan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (11/8/2018), seperti dikutip Antara.

Sutopo mengatakan, korban meninggal dunia tersebar di Kabupaten Lombok Utara (334 orang), Kabupaten Lombok Barat (30 orang), Kabupaten Lombok Timur (10 orang), Kota Mataram (sembilan orang), Kabupaten Lombok Tengah (dua orang) dan Kota Denpasar (dua orang). Sementara itu, korban luka-luka tercatat 13.688 orang. Pengungsi tercatat 387.067 jiwa tersebar di ribuan titik. Ratusan ribu jiwa pengungsi tersebut tersebar di Lombok Utara (198.846 orang), Kota Mataram (20.343 orang), Lombok Barat (91.372 orang) dan Lombok Timur (76.506 orang).

Assalamualaikum wr. wb.

Mari kita berdo'a untuk saudara kita yang terkena musibah, agar diberikan ketabahan, keiklasan, dan ketentraman..

اللهم ادفع عنا الغلآء والبلآء والوبآء والفحشآء والمنكر والبغي والسيوف المختلفة والشدائد والمحن ما ظهر منها وما بطن من بلدنا اندونيسيا خاصة ومن سائر بلدان المسلمين عامة إنك علي كل شيء قدير.

"Ya Alloh, jauhkanlah kami dari kesulitan ekonomi, bencana dan wabah, perbuatan keji dan munkar, kedzoliman, serangan dan ancaman yang beraneka ragam, keganasan dan segala ujian, baik yang nampak maupun yang tersembunyi dari negara kami Indonesia khususnya, dan negara-negara Islam pada umumnya. Sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu."

Wassalamualaikum wr. wb.

No comments